TERAKREDITASI "B" (SK BAN-PT NOMOR: 1146/SK/BAN-PT/AKRED/M/XI/2015)

DARI SINI PENCERAHAN BERSEMI

 

Herregistrasi atau daftar ulang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa Prodi MPI baik yang berstatus mahasiswa baru, mahasiswa aktif studi, mahasiswa habis masa cuti studi, mahasiswa bebas kuliah (BK), atau mahasiswa yang sedang menunggu pelaksanaan ujian tesis, pada tiap-tiap awal semester secara online melalui sistem informasi manajemen (SIM) mahasiswa (http://sim.umsida.ac.id/).

Adapun persyaratannya:

  1. Menunjukkan KTM.
  2. Menunjukkan keterangan izin cuti bagi mahasiswa habis cuti.
  3. Lunas SPP / angsuran sesuai ketentuan.
  4. Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) yang tersedia di buku saku dan telah memperolah tanda sah dari dosen wali akademik.
  5. Mata kuliah yang diambil adalah mata kuliah yang diprogram pada semester yang akan diikuti.
  6. Jumlah SKS dalam pengisian KRS sesuai dengan ketentuan.

Bagi mahasiswa yang terlambat atau tidak melakukan herregistrasi akan dikenai sangsi sebagai berikut:

  1. Mahasiswa yang terlambat melakukan herregistrasi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Biro Administrasi Akademik (BAA), dikenakan denda administratif sesuai dengan ketentuan.
  2. Mahasiswa yang terlambat melakukan herregistrasi lebih dari 1 (satu) semester sejak perkuliahan dimulai dinyatakan sebagai mahasiswa tidak aktif, dan tetap akan dikenai biaya SPP.
  3. Mahasiswa yang tidak melakukan herregistrasi selama 4 (empat) semester berturut-turut dianggap mengungdurkan diri sebagai mahasiswa UMSIDA.
  4. Mahasiswa yang tidak melakukan herregistrasi tidak diperkenankan mengikuti kuliah, ujian tengah semester, ujian akhir semester, termasuk bimbingan tesis, dan layanan akademik lainnya.